MASIGNASUKAv101
1722619076852864293

PENGUMUMAN REKRUTMEN CALON ASESOR BAN PAUD DAN PNF TAHUN 2019

PENGUMUMAN REKRUTMEN CALON ASESOR BAN PAUD DAN PNF TAHUN 2019
Add Comments
Tuesday, February 26, 2019
Dalam rangka memenuhi kebutuhan Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF), kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk mengikuti Seleksi Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019.
A. Syarat Pendaftaran:
  1. Sekurang-kurangnya berkualifikasi akademik S1 (semua jurusan);
  2. Berdomisili di wilayah provinsi yang membuka rekrutmen asesor (lihat Tabel 1);
  3. Memiliki kemampuan IT dan mampu mengoperasikan MS Office;
  4. Memiliki pengalaman kerja/pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (seperti: pendidik/tenaga kependidikan PAUD/PNF, dosen PAUD/PNF, Pamong Belajar, peneliti  PAUD/PNF, pendiri satuan PAUD/PNF, ketua/pengurus organisasi mitra PAUD/PNF, penulis buku/modul yang terkait PAUD/PNF, narasumber/pembicara terkait PAUD/PNF, juri/tim teknis terkait PAUD/PNF);
  5. Sehat Jasmani dan Rohani;
  6. Tidak sedang:
a. menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi (BAN-P);
b. menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan; dan
c. menjadi asesor atau anggota BAN S/M atau BAN PT.
      7. Berusia minimal 27 tahun, maksimal 60 tahun pada saat mendaftar;
      8. Surat Izin dari pimpinan tempat bekerja (jika pegawai/karyawan, baik negeri maupun swasta); dan
      9. Menandatangani Pakta Integritas (jika sudah dinyatakan lulus sebagai asesor BAN PAUD dan PNF).
B. Tahapan Seleksi:
  1. Seleksi administrasi melalui kelengkapan isian e-form dan portofolio;
  2. Masa penerimaan pengaduan masyarakat secara online;
  3. Seleksi kompetensi melalui Tes Potensi Akademik (TPA) secara online; dan
  4. Seleksi kompetensi melalui Pelatihan Calon Asesor (PCA).
C. Tata cara pendaftaran:
  1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://seleksi.banpaudpnf.or.id
  2. Mengajukan lamaran dengan mengisi blangko e-form secara lengkap serta melampirkan (mengunggah) dokumen pendukung berupa fotokopi elektronik (scan) yang diminta pada item-item yang relevan.
  Bukti fisik dokumen yang harus disiapkan dan diunggah meliputi:
  1. Semua ijazah perguruan tinggi yang dimiliki;
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
  3. Surat Keputusan (SK)/ Surat Keterangan/Piagam Penghargaan yang membuktikan portofolio pengalaman kerja atau pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (fotokopi elektronik berkas portofolio dalam bentuk PDF maksimal 5 MB);
  4. Surat keterangan sehat dari dokter;
  5. Daftar riwayat hidup (curriculum vitae);
  6. Tulisan singkat dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Akreditasi PAUD dan PNF” (maksimal 500 kata, huruf Arial, ukuran font 12, dan spasi 1.5);
  7. Surat Izin dari pimpinan tempat bekerja (jika pegawai/karyawan, baik negeri maupun swasta); dan
  8. Surat pernyataan bermaterai cukup yang menyatakan:  
  1. Memiliki kemampuan IT dan mampu mengoperasikan MS Office;
  2. Tidak sedang menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi;
  3. Tidak sedang menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan;
  4. Tidak sedang menjadi asesor dan Anggota BAN S/M atau BAN PT;
  5. Kesediaan mengikuti pelatihan calon asesor jika lulus seleksi administrasi dan tes kompetensi; dan
  6. Kesediaan menandatangani Pakta Integritas jika lulus sebagai asesor BAN PAUD dan PNF.
Dokumen/Portofolio yang tidak terkait dengan pemenuhan kualifikasi dan kompetensi yang dipersyaratkan di atas agar TIDAK DILAMPIRKAN (karena tidak masuk komponen penilaian).
Untuk informasi selengkapnya bisa diunduh disini

sumber : https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/berita/pengumuman-rekrutmen-calon-asesor-ban-paud-dan-pnf-tahun-2019
bangoprek

Halo Semuanya, Salam salim. Perkenalkan saya Bangoprek, bukan nama asli, nama aslinya sudah pada tahu kan? Oke mari kita lanjut kepoin template sederhana buatan saya.

Pekerjaan terbaik adalah mengerjakan hobimu sendiri.