Dalam rangka memenuhi kebutuhan Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal (BAN PAUD dan PNF), kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara untuk mengikuti Seleksi Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019.
A. Syarat Pendaftaran:
B. Tahapan Seleksi:
Untuk informasi selengkapnya bisa diunduh disini
sumber : https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/berita/pengumuman-rekrutmen-calon-asesor-ban-paud-dan-pnf-tahun-2019
A. Syarat Pendaftaran:
- Sekurang-kurangnya berkualifikasi akademik S1 (semua jurusan);
- Berdomisili di wilayah provinsi yang membuka rekrutmen asesor (lihat Tabel 1);
- Memiliki kemampuan IT dan mampu mengoperasikan MS Office;
- Memiliki pengalaman kerja/pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (seperti: pendidik/tenaga kependidikan PAUD/PNF, dosen PAUD/PNF, Pamong Belajar, peneliti PAUD/PNF, pendiri satuan PAUD/PNF, ketua/pengurus organisasi mitra PAUD/PNF, penulis buku/modul yang terkait PAUD/PNF, narasumber/pembicara terkait PAUD/PNF, juri/tim teknis terkait PAUD/PNF);
- Sehat Jasmani dan Rohani;
- Tidak sedang:
a. menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi (BAN-P);
b. menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan; dan
c. menjadi asesor atau anggota BAN S/M atau BAN PT.
7. Berusia minimal 27 tahun, maksimal 60 tahun pada saat mendaftar;
8. Surat Izin dari pimpinan tempat bekerja (jika pegawai/karyawan, baik negeri maupun swasta); dan
9. Menandatangani Pakta Integritas (jika sudah dinyatakan lulus sebagai asesor BAN PAUD dan PNF).
- Seleksi administrasi melalui kelengkapan isian e-form dan portofolio;
- Masa penerimaan pengaduan masyarakat secara online;
- Seleksi kompetensi melalui Tes Potensi Akademik (TPA) secara online; dan
- Seleksi kompetensi melalui Pelatihan Calon Asesor (PCA).
- Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://seleksi.banpaudpnf.or.id
- Mengajukan lamaran dengan mengisi blangko e-form secara lengkap serta melampirkan (mengunggah) dokumen pendukung berupa fotokopi elektronik (scan) yang diminta pada item-item yang relevan.
Bukti fisik dokumen yang harus disiapkan dan diunggah meliputi:
-
Semua ijazah perguruan tinggi yang dimiliki;
-
Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
-
Surat Keputusan (SK)/ Surat Keterangan/Piagam Penghargaan yang membuktikan portofolio pengalaman kerja atau pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (fotokopi elektronik berkas portofolio dalam bentuk PDF maksimal 5 MB);
-
Surat keterangan sehat dari dokter;
-
Daftar riwayat hidup (curriculum vitae);
-
Tulisan singkat dengan tema “Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Akreditasi PAUD dan PNF” (maksimal 500 kata, huruf Arial, ukuran font 12, dan spasi 1.5);
-
Surat Izin dari pimpinan tempat bekerja (jika pegawai/karyawan, baik negeri maupun swasta); dan
-
Surat pernyataan bermaterai cukup yang menyatakan:
- Memiliki kemampuan IT dan mampu mengoperasikan MS Office;
- Tidak sedang menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi;
- Tidak sedang menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan;
- Tidak sedang menjadi asesor dan Anggota BAN S/M atau BAN PT;
- Kesediaan mengikuti pelatihan calon asesor jika lulus seleksi administrasi dan tes kompetensi; dan
- Kesediaan menandatangani Pakta Integritas jika lulus sebagai asesor BAN PAUD dan PNF.
Untuk informasi selengkapnya bisa diunduh disini
sumber : https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/berita/pengumuman-rekrutmen-calon-asesor-ban-paud-dan-pnf-tahun-2019
comment 0 komentar
more_vert